Your Cozy Corner

Recap of 2023

Post a Comment
Recap 2023

Holaa!

Tulisan ini dibuat saat aku lagi nungguin suami yang nggak kelar-kelar kerja sementara aku udah pengen pulang dan beli pempek.

Sebagai tipe kue (lupa kue apa) dengan 39% energi, aku udah capek dan ga tau mau ngapain lagi selain bengong dan hapean. Jadi, mari kita ngeblog aja.

Oke, tulisan ini akan merekap tentang kehidupanku di tahun 2023. Kayaknya banyak hal terjadi tahun kemarin dan lumayan life changing woaaahh. Jadi, dari mana kita mulai?

Januari

Bulan Januari posisi aku udah resign enam bulan dan baru banget dapet info lolos CAT. Galau-galau gimana gitu ya Bun, karena pas daftar tuh kayak masih ngawang. Daftar aja lah mumpung ada kesempatan. Nggak taunya lolos huhu.

Maksudnya gini, seandainya nggak lolos CAT, yaudah lega. Tapi berhubung lolos CAT, jadi harus nyiapin tes wawancara dan microteaching. Kalau lolos sampai tahap akhir sih senang, tapi kalau udah tes wawancara dan microteaching ternyata nggak lolos kan sedih T___T

Tapi yadah, liat aja nanti.

Februari

Alhamdulillah dalam kengangguranku tiba-tiba seorang teman (sebut saja Mimi wkwkwk haloooo Mimiiii!) ngasih info tentang pendaftaran tutorial online Universitas Terbuka. Ya daftar lah aku, itung-itung biar nggak lupa dengan matkul yang udah aku pelajari.

Dan alhamdulillah lolos, meski cuma dapat satu kelas.

Maret

Akhirnyaaa, bulan wawancara dan microteaching tiba. HUAAA, selalu dagdigdug kalau menghadapi beginian. Sebagai rakyat introver aku meleyot duluan kalau mau ketemu orang baru, apalagi dites T__T

Pas tes, aku pasang mode biyassa ajaa, bukan mode semangat antusias. Selain karena puasa, juga biar kalau nggak lolos nggak nyesek-nyesek amat, hehe.

Setelah tes kelar, fiuhhhh lega dan capeeeekkkk banget rasanya. Energiku habiiiissss! Pengennya langsung jajan, tapi puasa Ya Allah :')))

April

Hari raya tahun 2023 sungguh hari raya paling random seumur hidupku. Bayangin, H+1 dari Madiun aku ke Semarang, nginep semalam, lanjut ke Cirebon, singgah sejam, terus ke Bandung, nyampe udah malem. Paginya, dari Bandung balik lewat Cirebon, nginep lagi karena macet dan tolnya belum dibuka. Besoknya lanjut perjalanan ke Surabaya. Nyampe malem, terus langsung balik ke Malang.

Kebayang nggak capeknya kami Bun T___T

Meski capek, di hotel masih disempetin ngoreksi Tuton hehe. Komitmen *jabat tangan*

Teruuus, di bulan ini aku dapet kenalan teman baru, sebut saja mbak Rachma. Dia juga salah satu peserta yang sedang menanti pengumuman akhir. Dan  kami, sama-sama gabut, ngitungin skor peserta wkwkwk.

Nulis ini aku jadi buka-buka chat tele kami. Ternyata di bulan ini kami lumayan sering saling bertanya kapan nih pengumuman keluar. Kok diundur terooosss.

Ya begitulah, kalian pasti paham.

Mei

Finally yang ditunggu-tunggu datang juga. Subuh-subuh dapet chat selamat dari mbak Rachma dengan melampirkan skor peserta.

ALHAMDULILLAH LOLOSSSS YA ALLAHHHH *CRYYYYY*

Ya Allah, gimana ini aku lolos. Alhamdulillah, alhamdulillah. Cuma bisa alhamdulillahhhh tok.

Gak lama, Mimi juga ngabarin kalau dia lolos. Bersama Momiyu (temen kuliahku dan Mimi juga lolos). Ya Allahhh, alhamdulillah.

((BACKSOUND LAGUNYA JUNGKOOK - DREAMERS))

Look who we are, we are the dreamers
We make it happen 'cause we believe it
Look who we are, we are the dreamers
We make it happen 'cause we can see it
Here's to the ones that keep the passion
Respect, oh, yeah
Here's to the ones that can imagine
Respect, oh, yeah

Selanjutnya bulan Mei dipenuhi dengan tes kesehatan (ketemu mbak Rachma for the very first time) dan ngurus SKCK.

Di bulan ini juga akhirnya aku dan suami memutuskan mendaftarkan Haya dan Ihya ke TK dekat rumah yang ada daycarenya.

Kenapa pilih TK yang dekat rumah aja? Karena anak-anak akan lama di sekolah dari jam 7 - 16 jadi nggak usah memperlama dengan perjalanan jauh.

Juni

Bulan Juni diisi dengan belanja keperluan sekolah anak-anak. Tentu saja tetap galau karena belum juga dapat panggillan dari kampus. Udah gitu doang kayaknya.

Juli

Drama sekolah dimulaaaaiiii. Ihya nangis-nangis terus pas sekolah huhu. Emang belum waktunya sekolah soalnya (masih umur tiga tahun) tapi ya gimanaaa kan aku mau kerja T_T

Ini anak-anak belum aku masukin daycare karena aku belum mulai masuk kerja. Ya Allah, belum masuk daycare aja nangis terus, gimana kalau nanti pas daycare T__T

Agustus

Di bulan ini juga aku udah mulai kerja. Terus juga dapet kelas tuton lagi, empat kelas dongg *gaya*
Sibuk banget aku dan riwehhhh. Agustus sungguh menguras emosi.

Pertama, sekolah bilang daycare udah penuh padahal di awal daftar aku udah ngomong ke sekolah kalau Agustus mau daycare. Halah, kok bisa dilupakan begitu saja. Tapi akhirnya yaudah dibolehin masuk daycare sama sekolah.

Pas udah di daycare banyak hal terjadi yang bikin aku nggak sreg. Nggak usah diceritain lah soalnya sekarang Hayata masih sekolah di sana. Yang bikin sedih adalah Ihya jadi sering banget sakit, entah itu batuk, pilek, demam. Padahal, sebelum sekolah Ihya jarang banget sakit, setahun paling dua atau tiga kali. Di daycare sebulan, sakitnya seminggu sekali cobaaaa T___T

Kayaknya Ihya stress juga karena tiap mau berangkat pasti nangis gak karu-karuan. Dahlah, fix nyari ART ajaaaa.

September

Nyari ART ternyata susah-susah gampang. Aku udah kesana-sini minta tolong tetangga dan ART tetangga untuk dicariin ART tapi nggak nemu. Soalnya kriteria ARTku yang pertama adalah bisa naik motor buat antar jemput Haya. Sampai akhirnya aku pasrahlah nyari di facebook T___T

Khawatir banget sebenernya nyari di fb tuh, karena nggak kenal sama sekali. Tapi ya gimana lagi.

Singkat cerita - karena emang singkat, ga sampai sehari - dapatlah kami ART yang melamar. Besoknya langsung ketemuan dan alhamdulillah deal dan berjodoh sampai sekarang (hampir setahun).

Alhamdulillah, Bude (panggilan kami untuk ART) lumayan baik dan bisa diajak berkembang. Anak-anak juga alhamdulillah cocok dengan Bude.

Memang benar, kalau udah tawakkal, memasrahkan semuanya pada Allah, maka Allah akan kasih jalan keluarnya. Alhamdulillah, terima kasih ya Allah.

Oktober

Oktober aku latsar, seminggu ke Depok dan jadi super gendut soalnya makan mulu di sana. Seminggu ga sama anak, aku kangen banget. Anak-anak juga tiap telpon kayak ada mau nangisnya si Haya. Kalau Ihya mah ketawa-ketawa doang asal ada Abahnya.

Pas pulang dari Depok dijemput di Surabaya. Haya bilang, "Haya nggak mau Umma ke Depok lagi...." :')

Ya Allah Nak, maafkan Umma yaaa. Semoga Umma nggak lagi ninggal-ninggal nginep dalam waktu lama.

November

Seingatku bulan ini pertama kali gajiku cair dan dirapel. Alhamdulillah, lumayan jadi seperti menabung ya Bund hehe. Kayaknya bulan ini ngalir aja dengan lancar sampaaaaiii

Desember

Ya Allah, terima kasih banyak atas segala rizki yang telah Engkau limpahkan di tahun 2023. Bismillah, semoga rizki yang Engkau amanahkan bisa membuat kami menjadi manusia-manusia yang lebih baik.

Di bulan ini lagi, aku ikut grup parentingnya BuSar dan mengubah beberapa hal dalam hidupku. Aku ceritain nanti di rekap tahun 2024 yaaaa, see you!



Related Posts

Post a Comment