Your Cozy Corner

Pantau Transaksi Penjualan Agar Lebih Aman Melalui Merchant BCA

Post a Comment

Sejauh ini semakin banyak masyarakat yang terjun ke dunia bisnis pasca kondisi pandemi Covid-19 yang membuat sebagian besar pelaku usaha yang ada di Indonesia gulung tikar. Mungkin Anda sendiri juga sudah pernah mengalami kondisi tersebut bukan, dimana kondisi ekonomi lesu membuat daya beli masyarakat juga menurun sehingga banyak bisnis bangkrut, namun belakangan ini sudah mulai bangkit kembali. Beberapa bank menawarkan fasilitas kemudahan memantau transaksi penjualan lewat satu aplikasi layaknya bank BCA.

Aplikasi Merchant BCA

Beberapa waktu belakangan ini bank BCA mengeluarkan sebuah aplikasi yang secara khusus dibuat untuk masyarakat yang sudah tergabung sebagai merchant, tidak lain diberi nama dengan Merchant BCA, tentunya sebagian diantara Anda sudah tidak asing lagi dengan nama tersebut bukan. Salah satu aplikasi yang kenyataannya memang sedang populer atau naik daun beberapa waktu belakangan ini, khususnya adalah bagi para pelaku bisnis untuk menunjang kemudahan transaksi penjualan cashless.

Merchant BCA ini adalah sebuah aplikasi yang diluncurkan oleh bank BCA untuk nasabah atau para merchant untuk kemudahan daftar sebagai merchant, kemudian juga digunakan dalam penambahan mesin EDC, membantu membuat QRIS Statis dan masih banyak lagi diantaranya. Dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya, sebenarnya Merchant BCA ini tawarkan begitu banyak kelebihan, yaitu:

Merchant BCA

Mudah digunakan

Aplikasi yang satu ini kenyataannya memang relatif mudah untuk digunakan, dimana tampilannya sendiri sederhana namun informatif, sehingga untuk Anda yang masih pemula sekalipun bisa pakai untuk kepentingan usaha atau bisnis yang sedang dijalani, sehingga jangan khawatir.

Gratis

Menariknya lagi untuk bisa menikmati fasilitas atau layanan yang tersedia dalam satu aplikasi tersebut, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya, karena gratis, termasuk untuk pengelolaan keuangan yang tersedia di aplikasi bisa pakai tanpa perlu biaya langganan. Sehingga akan sangat membantu para pelaku usaha UMKM yang secara modal memang terbatas.

Menyediakan banyak fitur

Selain itu dari segi fitur yang dihadirkan oleh aplikasi ini juga terbilang lengkap, satu aplikasi yang dapat digunakan untuk beragam fungsi mulai dari pendaftaran, pengajuan EDC serta QRIS hingga untuk pembuatan laporan keuangan juga bisa.

Berbasis Mobile

Layanan tersebut dikeluarkan dengan berbasis mobile atau dapat digunakan untuk perangkat smartphone, baik itu Anda yang menggunakan sistem operasi berbasis Android maupun juga iOS bisa memakai aplikasi tersebut.

Fitur-Fitur Unggulan Yang Ada Di Merchant BCA

Ada beragam fitur menarik yang terdapat dalam aplikasi transaksi penjualan dari Merchant BCA ini dan pastinya jangan sampai terlewatkan, diantaranya adalah:

Fitur unggulan Merchant BCA

Merchant Care

Ini adalah sebuah fitur khusus yang memberikan dukungan atau layanan bantuan ketika Anda mengalami kendala sebagai merchant, mungkin transaksi sedang error, tidak bisa masuk atau sejenisnya, bisa langsung dilaporkan kesini tanpa perlu datang ke kantor cabang BCA terdekat, informasi bantuan juga diberikan secara lengkap dan mudah diikuti.

Manajemen user

Selanjutnya juga ada fitur yang memungkinkan bagi Anda lebih mudah dalam mengatur hak akses untuk orang-orang yang ingin masuk kedalam aplikasi tersebut, yaitu dengan manajemen user, ini penting untuk bisnis besar dimana ada lebih dari satu karyawan yang bekerja disana, sehingga dalam pengelolaan dibantu beberapa orang sekaligus.

Realtime notifikasi transaksi

Ada juga sebuah fitur yang bisa memantau transaksi secara realtime, yaitu selama 24 jam penuh. Sehingga nantinya semua jenis transaksi yang masuk maupun keluar dapat dipantau secara lebih mudah melalui satu aplikasi tersebut. Anda juga nantinya tidak perlu khawatir ketika sedang tidak ada di toko, karena tetap bisa dipantau.

Pengajuan EDC serta QRIS statis

Selanjutnya juga ada sebuah fitur yang dapat digunakan bagi merchant yang ingin mengajukan QRIS statis sampai dengan mesin EDC BCA, baik itu bagi para merchant baru maupun yang sudah lama.

Banyak bukan untungnya pakai aplikasi transaksi penjualan dari merchant BCA ini. Mudah karena sebenarnya Anda cukup mendaftarkan diri saja sebagai bagian dari Merchant untuk bisa menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan tersebut. Aplikasinya sudah tersedia di Google Playstore sampai dengan Appstore.

Newest Older

Related Posts

Post a Comment